Figure Blog

3 Tips Promosi yang Bikin Usahamu Meroket di Bulan Ramadhan dengan Mudah

12 Mar 2024

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk kamu yang menjalankan ya, Stockers! Momen berpuasa ini bukan hanya bisa dimanfaatkan sebagai momen refleksi dan berbenah diri, tetapi juga sebagai momen untuk membuat usahamu jadi lebih maju.

Melalui artikel sederhana ini, kami punya beberapa tips sederhana yang bisa bikin usaha yang kamu kelola jadi lebih meroket dengan mudah di bulan Ramadhan. Apa saja yang bisa kamu lakukan?

3 Tips Promosi yang Bikin Usahamu Meroket di Bulan Ramadhan dengan Mudah!

1. Manfaatkan Prime Time

Prime time di sini bukan berarti jam-jam untuk acara hiburan ya, StockersPrime time yang dimaksud adalah jam-jam di mana orang-orang biasa sahur, ngabuburit, dan berbuka puasa.

Di jam-jam ini, tingkat aktivitas orang-orang dalam menggunakan media sosial biasanya meningkat karena mereka ingin menghabiskan waktu dengan cepat menunggu waktu berbuka puasa dan ini adalah peluang yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Coba adakan flash sale untuk meningkatkan sense of urgency orang-orang sehingga mereka terdorong untuk segera membeli produkmu. Bila memungkinkan, adakan live streaming di mana kamu bisa mempromosikan produkmu menjelang waktu berbuka puasa.

2. Sediakan Opsi Pengiriman Lebih Cepat

Tingginya frekuensi pembelian beragam produk menjadi kebiasaan dari umat Muslim selama bulan Ramadhan. Karena tingginya dinamika ini, segala sesuatu pun harus diatur dengan cepat, termasuk pengiriman produk kepada pelanggan.

Dengan menyediakan pelanggan opsi pengiriman yang lebih cepat, kamu bisa melayani pelanggan dengan lebih responsif dan meraih penjualan yang lebih banyak dengan lebih cepat.

Di atas itu, tambahkan juga opsi pengiriman gratis untuk pelanggan yang membeli produk dalam jumlah banyak. Hal ini untuk mendorong tingginya nilai transaksi atau basket size pelanggan.

3. Tawarkan Takjil untuk Pelangganmu

Pelanggan akan sangat menghargai gestur-gestur yang kecil namun berharga. Di bulan ramadhan, kamu bisa melakukannya dengan menawarkan takjil gratis untuk para pelanggan yang sedang berbelanja di tokomu.

Bila ada beberapa pelanggan yang berpuasa sedang mengunjungi tokomu dan kamu menawarkan takjil gratis di saat waktu buka puasa telah tiba, mereka akan sangat mengapresiasi gestur tersebut.

Untuk menawarkan takjil kepada pelangganmu, kamu bisa coba meracik takjil sendiri sesuai dengan resep yang sudah ada atau bekerja sama dengan usaha makanan lokal. Pelajari opsi mana yang paling mungkin dan cocok dengan kondisi usahamu terkini.

Hal ini bukan hanya berdampak pada persepsi mereka yang semakin positif terhadap usahamu, tetapi juga bisa mendorong word of mouth kepada orang lain.

Kesimpulan

Meski kamu bisa mempersiapkan segala strategi dan teknik pemasaran yang jitu sebelum bulan Ramadhan dimulai, beberapa cara tadi bisa jadi beberapa cara sederhana yang bisa membantu usahamu meroket di bulan Ramadhan dengan mudah.

Di bulan Ramadhan yang penuh dengan semangat kebersamaan ini, ketiga cara tadi hadir bukan hanya untuk membuat usahamu lebih baik saja, tetapi juga mendorong hubungan yang lebih baik antara kamu dengan pelangganmu dan mengapresiasi mereka sebagai seorang pelanggan.

Contact Us