Figure Blog

5 Keuntungan Memiliki Logo Brand yang Simpel untuk Bisnis Kamu!

17 Oct 2022

Apa kamu pernah dengar konsep "Less is More"?

Sederhananya, konsep ini menekankan bahwa kesederhanaan dan kejelasan hanya bisa diraih ketika kamu fokus pada beberapa hal saja.

Konsep ini pun nggak hanya berlaku dalam hal kehidupan saja, tetapi juga dalam logo brand yang akan kamu buat.

Melalui konsep ini, kamu bisa melahirkan logo brand yang simpel.

Menariknya, logo brand yang simpel ternyata nggak sesederhana kelihatannya. Logo brand yang simpel mampu membawa beragam keunggulan yang bisa bikin bisnis kamu lebih menarik di mata pelanggan. Apa saja keunggulannya?

5 Keuntungan Punya Logo Brand yang Simpel

1. Lebih Modern atau Kekinian

Pernah nggak kamu menemukan logo brand yang nggak berubah dalam waktu lama?

Biasanya, logo brand seperti ini akan kesulitan bertahan karena dianggap jadul dan nggan mampu beradaptasi dengan masa kini.

Nah, dengan menyederhanakan logo brand yang kamu punya, brand kamu akan dianggap lebih modern atau kekinian. Brand kamu akan dipandang lebih adaptif dan dinamis, mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan zaman yang semakin cepat.

2. Lebih Nyaman Dipandang

Logo brand yang simpel punya kecenderungan untuk lebih nyaman dan enak dipandang.

Hal ini disebabkan oleh karena penggunaan elemen yang lebih sedikit dan nggak "ramai" apabila dibandingkan dengan logo brand yang kompleks.

Orang-orang yang melihat logo yang simpel pun akan lebih mudah memahami maksud dan konteks yang ingin disampaikan dari logo brand tersebut. Mereka nggak perlu pusing dan capek-capek menghabiskan waktu untuk sekadar melihat dan memahami logo brand.

3. Serba Guna

Apakah kamu mau menempatkan logo brand kamu di buku? Koran? Majalah? Website? Blog? Atau brosur dan pamflet?

Semuanya bisa!

Logo brand yang simpel sangat bisa ditempatkan di berbagai media, baik media cetak maupun digital. Sifatnya sangat serba guna.

Kalau kamu mau melakukan adjustment atau merubah design-nya sedikit, kamu bisa melakukannya dengan mudah tanpa perlu merombaknya besar-besaran namun tetap bisa dikenali oleh orang-orang.

Logo Brand Apple yang Simpel

Sumber: Unsplash.com

4. Cocok untuk Era Digital

Era digital bisa dibilang adalah era yang penuh dengan kemudahan dan kecepatan. Segala bentuk informasi, baik dalam bentuk tulisan dan visual, bergerak begitu cepat dan dapat hilang dalam sekejap.

Di era seperti inilah logo brand yang simpel bisa lebih menonjol dan jadi lebih efektif.

Logo brand yang simpel dan efektif akan lebih mudah dikonsumsi ketika arus informasi begitu cepat di berbagai perangkat elektronik.

5. Lebih Mudah Diingat

Logo brand yang simpel punya kecenderungan untuk lebih nyaman dan enak dipandang.

Hal ini disebabkan oleh karena penggunaan elemen yang lebih sedikit dan nggak "ramai" apabila dibandingkan dengan logo brand yang kompleks.

Orang-orang yang melihat logo yang simpel pun akan lebih mudah memahami maksud dan konteks yang ingin disampaikan dari logo brand tersebut. Mereka nggak perlu pusing dan capek-capek menghabiskan waktu untuk sekadar melihat dan memahami logo brand.

Kesimpulan

Memiliki logo brand yang simpel bisa membawa segudang keuntungan untuk bisnis kamu. Selain mudah diingat dan nyaman dilihat, logo brand yang simpel akan membantu bisnis kamu untuk tetap up to date dengan kondisi terkini dan beradaptasi dengan dunia digital yang semakin modern.

Alhasil, brand kamu bisa tetap relevan di mata orang-orang zaman sekarang!

Contact Us