Figure Blog

5 Tips Apik Manfaatkan Wall Display untuk Bawa Penjualan Bisnis Kamu Lebih Meningkat!

20 Sep 2022

Impresi dan perhatian adalah dua hal yang harus kamu peroleh sebisa mungkin dari pelanggan baru.

Namun, untuk menciptakan impresi positif dan menarik perhatian pelanggan nggak mudah. Pasalnya, kamu hanya punya waktu sebentar untuk membuat pelanggan kamu suka dan tertarik dengan produk kamu atau justru membuat mereka menjauh.

Untuk bisa memperoleh impresi positif dan perhatian pelanggan serta meningkatkan penjualan, wall display atau etalase dinding di dalam toko kamu adalah salah satu senjata yang ampuh. Namun, bagaimana penerapannya secara detil?

Wall Display untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Sumber: Unsplash.com

1. Mulai dari Pintu Masuk

Langkah awal untuk mulai menciptakan impresi positif dan menarik perhatian pelanggan ketika masuk ke dalam toko kamu adalah dengan menyiapkan wall display yang khusus ditempatkan di dekat pintu masuk.

Menempatkan wall display di dekat pintu masuk akan memudahkan kamu menarik perhatian pelanggan dan meningkatkan kemungkinan pelanggan untuk masuk lebih dalam ke toko kamu. Selain itu, potensi pelanggan dalam melakukan pembelian produk jadi bertambah dan penjualan bisnis kamu pun meningkat.

2. Gunakan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan adalah salah satu elemen yang bikin tugas kamu menarik perhatian pelanggan ke wall display yang kamu buat jadi lebih ringan. Pencahayaan yang baik untuk wall display kamu adalah dengan menggunakan spotlights alias lampu sorot. Fungsinya yakni menyorot atau meng-highlight produk yang memang ingin kamu tonjolkan dari toko kamu.

Kehadiran spotlights akan dengan mudahnya menarik perhatian pelanggan terhadap produk tertentu. Bukan nggak mungkin apabila produk yang kamu highlight akan bikin pelanggan ngiler dan dibeli olehnya, terlebih lagi jika kamu melengkapi spotlights dengan backlight pada wall display yang kamu rancang atau menggunakan neon signage.

3. Bermain dengan Warna Dinding

Dalam bisnis, warna punya pengaruh psikologis yang cukup signifikan untuk pelanggan. Hal ini pula yang perlu kamu manfaatkan untuk meningkatkan daya tarik wall display kamu dan menarik perhatian pelanggan.

Untuk warna wall display yang tepat, kamu bisa menggunakan warna-warna yang cerah untuk menarik perhatian pelanggan dengan mudah.

Kalau kamu memang ingin lebih banyak menarik perhatian pelanggan dan kemudian mendorong seorang pelanggan untuk melakukan pembelian, maka warna merah adalah yang paling tepat. Pasalnya, warna merah secara psikologis mampu menciptakan urgency di dalam diri pelanggan untuk membeli suatu produk dan pada akhirnya meningkatkan penjualan bisnis. Itulah mengapa warna ini juga banyak dipakai pada spanduk atau banner promo produk.

4. Manfaatkan Dinding Semaksimal Mungkin

Jika kamu punya space dinding kosong yang lumayan besar, itu adalah kesempatan besar buat kamu.

Space dinding yang luas ibarat kanvas yang bisa kamu kreasikan sesuka kamu. Manfaatkan space ini untuk membuat wall display yang kreatif, terkonsep, dan benar-benar menunjukkan identitas toko kamu.

Space yang luas, dikombinasikan dengan desain yang kreatif, akan dengan cepat dan mudah menarik perhatian pelanggan dan menciptakan impresi yang positif ketika mereka berbelanja di toko kamu.

5. Pajang Produk Terbaik Kamu

Kamu punya produk-produk yang punya ciri khas atau keunikan tersendiri yang mewakili identitas toko kamu? Jadikan produk tersebut sebagai bagian dari wall display kamu. Hal ini membantu kamu menguatkan identitas toko kamu sehingga pelanggan jadi lebih mudah mengingat brand kamu.

Nggak hanya memasarkan produk, tapi kamu juga bisa menguatkan identitas bisnis dan brand kamu dengan wall display yang khas.

Contact Us