Linktree adalah sebuah tool yang lahir berkat keresahan pada pendirinya: Ketiadaan fitur hyperlink untuk berbagai media sosial, seperti di Instagram.
Sekarang ini, Linktree adalah tool yang telah digunakan oleh berbagai macam bisnis hingga seniman dan tokoh-tokoh besar di seluruh dunia. Linktree banyak digunakan untuk sebagai tool untuk jualan online hingga melakukan personal branding.
Stockers, kalau kamu menggunakan Linktree untuk jualan online, artinya pembahasan kali ini akan cocok buat kamu. Pasalnya, kali ini, kamu akan melihat dan belajar 6 cara mudah untuk jualan online yang laku setiap hari hanya dengan bermodalkan Linktree!
Linktree adalah soal relevansi atau kesesuaian.
Artinya, nama link utama haruslah sesuai dengan brand, produk, atau jasa yang kamu usung, jual, atau sediakan. Hal ini akan memudahkan pelanggan kamu untuk mengenali konten setiap link hingga memahami identitas brand kamu.
Menggunakan nama yang relevan untuk link kamu adalah satu langkah awal untuk jualan online yang laku setiap hari.
Apa bisnis kamu menggunakan berbagai channel pemasaran dan jualan online? Ada baiknya selalu integrasikan dengan Linktree.
Alasannya satu: Karena semua link dari online store, website, hingga contact info nggak bisa kamu jejalkan di Instagram Bio, ada baiknya kumpulkan semuanya dalam satu link utama dari Linktree.
Dalam satu link utama dari Linktree, kamu bisa mengumpulkan berbagai link yang akan membantu pelanggan kamu untuk menjangkau bisnismu dengan lebih mudah. Misalnya, pelanggan kamu bisa menghubungi kamu melalui WhatsApp hingga mengunjungi online store.
Hal ini jadi cara mudah selanjutnya untuk memperoleh keuntungan dari Linktree sekaligus bikin jualan online yang laku setiap hari.
Katalog produk adalah salah satu cara mudah untuk bisa jualan online yang laku setiap hari.
Katalog produk memang bisa kamu sajikan di akun Instagram dari bisnis kamu. Namun, agar lebih rapi dan teratur, katalog produk bisa kamu masukkan ke dalam Linktree.
Daripada kamu harus capek-capek upload konten produk kamu satu per satu, ada baiknya kamu kumpulkan dalam satu tempat atau link. Pelanggan pun nggak hanya bisa melihat produk kamu tetapi juga bisa melihat informasi lain terkait bisnis kamu.
Sumber: Suara.com
Linktree adalah tool sederhana yang penuh potensi.
Untuk bisa unlock potensi yang lebih besar dan meraih target yang lebih maksimal saat jualan online, kamu bisa menyisihkan sedikit modal bisnis kamu untuk menggunakan paket berbayar.
Paket berbayar yang ditawarkan Linktree memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur kosmetik eperti font styles, themes, custom backgrounds dan fitur analytics.
Dengan mengakses dan menggunakan fitur kosmetik dan analytics, kamu bisa memperkuat branding dari bisnis kamu dan memahami pelanggan kamu saat sedang jualan online. Alhasil, jualan online yang laku setiap hari akan semakin mudah dicapai.
Jualan online yang laku setiap hari nggak hanya dipengaruhi dari bagaimana kamu melayani pelanggan dan membuat produk.
Jualan online yang laku setiap hari juga butuh copywriting yang baik.
Berkaitan dengan linktree, kamu perlu membuat copywriting yang mudah dipahami dan atraktif untuk pengguna media sosial. Copywriting untuk penamaan atau judul setiap link di dalam link utama perlu selalu diperhatikan.
Pasalnya, kalau kamu membuat copywriting untuk menjelaskan soal bisnis, produk, hingga berbagai penawaran yang kamu punya di Instagram Bio, hal ini nggak akan efektif karena Instagram Bio punya character limit.
Daripada menjejali Instagram Bio, baiknya setiap konten bisnis kamu masukkan ke Linktree saja.
Gunakan Instagram Bio hanya untuk slogan bisnis atau menggambarkan bisnismu secara singkat saja.
Linktree adalah tempat yang tepat untuk mengumpulkan seluruh penawaran dan promo yang menarik buat para pelanggan kamu.
Ketika masuk ke dalam Linktree, pelanggan kamu bisa melihat-lihat berbagai penawaran dan promo yang ada. Selain itu, jangan lupa ketika kamu menyajikan beragam penawaran di Linktree, selalu perbarui setiap konten penawaran dan promo kamu.
Agar pembaruan konten penawaran dan promo kamu bisa tepat, selalu perhatikan seberapa efektif tiap penawaran dan promo yang kamu berikan. Alhasil, kamu akan mendapat insight tentang penawaran dan promo apa yang bisa kamu sajikan ketika sedang jualan online.
Saat kamu mengetahui konten penawaran dan promo mana yang efektif, kamu bisa merancang konten penawaran dan promo yang tepat untuk jualan online yang laku setiap hari!