Salah satu halaman paling penting dalam memasarkan bisnis kamu adalah halaman about us.
Namun, nggak semua bisnis mampu membuat halaman about us yang baik, menarik, dan benar-benar mengikat perhatian pembaca.
Oleh karena itu, kali ini kita akan melihat tentang bagaimana kamu bisa membuat halaman about us yang mampu menarik pembaca dan bikin mereka tergoda dengan bisnis kamu!
Halaman about us adalah halaman yang dibuat untuk menunjukkan dan menyampaikan informasi, cerita, dan identitas suatu bisnis, baik kepada pelanggan maupun calon pelanggan.
Halaman about us harus tetap fokus menyampaikan identitas dan informasi mengenai bisnis kamu, jangan justru kamu menambahkan apapun yang berkaitan dengan sales atau penawaran tertentu kepada pembaca.
Sumber: Freepik.com
Salah satu bahan atau materi terbaik untuk ditunjukkan di halaman about us adalah sejarah dari bisnis kamu.
Sejarah bisnis kamu menunjukkan bagaimana perjalanan bisnis kamu sejak pertama kali berdiri, jatuh bangunnya, hingga bagaimana bisa berada di posisinya sekarang. Sejarah bisnis kamu bisa menjadi senjata emosional untuk menggugah perasaan pembaca.
Untuk melengkapi kisah atau sejarah bisnis kamu, tambahkan nilai-nilai atau value yang bisnis kamu junjung dan pegang teguh dalam perjalanannya. Bagikan juga tujuan dan visi misi bisnis yang ingin bisnis kamu capai.
Dengan membagikan tujuan, visi misi, dan value bisnis yang kamu pegang erat, kamu bisa memperkuat branding sekaligus membantu pembaca memahami bisnismu secara keseluruhan.
Visual juga memainkan peran yang penting dalam menciptakan halaman about us yang menarik dan engaging.
Buatlah visual yang memanjakan mata. Namun, pastikan juga visualnya dibuat sesuai dengan tone of voice atau identitas bisnis kamu agar benar-benar mencerminkan bisnis kamu.
Kesanggupan pelanggan dalam memperhatikan suatu konten adalah 8 detik, menurut studi dari Microsoft.
Betul sekali, kamu nggak salah baca: 8 detik.
Fakta ini menjadikan peran headline dan opening menjadi semakin krusial untuk membuat pembaca benar-benar terpikat dan membaca halaman about us yang kamu buat.
Oleh karenanya, kamu harus fokus menangkap perhatian pembaca secepat dan sebaik mungkin.
Untuk itu, ada baiknya untuk membuat headline dan opening disarankan nggak terlalu panjang, namun pastikan mampu menciptakan efek yang ngena bagi pembaca.
Perusahaanmu sudah meraih prestasi tertentu? Atau sudah banyak memberikan dampak positif untuk lingkungan alam maupun masyarakat?
Ceritakan semuanya di halaman about us bisnis kamu!
Dampak positif yang bisnismu ciptakan dan prestasi yang bisnismu raih adalah bahan yang solid untuk halaman about us. Keduanya akan mampu menambah ketertarikan pembaca sekaligus meningkatkan reputasi atau citra positif dari bisnismu.
Halaman about us adalah halaman dalam website yang sudah seharusnya mudah dipahami dan bisa dikonsumsi dalam waktu cepat.
Kuncinya? Pakailah bahasa dan diksi yang sederhana.
Jangan gunakan kalimat yang berkepanjangan. Jangan pula menggunakan pilihan kata yang artinya sulit dipahami. Jangan menggunakan repetisi secara berlebihan.
Bila terdapat beberapa kalimat yang panjang, gunakan poin-poin untuk memecahnya.
Semua yang telah kamu buat dan tulis untuk halaman about us kamu akan sia-sia hasilnya apabila website kamu, khususnya terkait dengan halaman about us, nggak memiliki loading speed yang mumpuni.
Tanpa loading speed yang cepat, pembaca bisa kehilangan kesabaran dan berujung pada keputusan mereka untuk meninggalkan website kamu sebelum website kamu selesai loading.
Untuk memperbaiki hal ini, cobalah untuk berkonsultasi kepada bagian IT atau teknis yang mengelola website kamu atau coba pekerjakan seseorang yang ahli atau mengerti terkait hal ini.
Inilah akhir dari pembahasan kali ini.
Kamu perlu ingat bahwa halaman about us yang menarik adalah kombinasi dari penulisan, materi, permainan visual, dan kemampuan teknis (Dalam hal ini, loading speed untuk website).
Ketika keempatnya bekerja dengan apik, maka halaman about us kamu dijamin bisa lebih beda dan mampu bikin pembaca terpikat