Figure Blog

Cara Agar Pelanggan Bebas Biaya Transfer Antar Bank!

24 May 2021

Kegiatan transfer uang adalah salah satu kegiatan yang tidak bisa dilepaskan lagi dari aktivitas perekonomian, terutama bisnis. Transfer memudahkan bisnismu untuk membeli bahan baku hingga melakukan pembayaran tagihan tanpa harus repot-repot menggunakan uang tunai. Media transfer pun bisa beragam - kamu bisa pergi ke ATM terdekat atau menggunakan mobile banking untuk mengirimkan uang tanpa harus repot-repot keluar rumah atau ketika sedang sibuk. Sistem transfer memungkinkan segala kemudahan dalam pembayaran dan urusan bisnis.

Namun, salah satu hal yang paling menyebalkan dalam proses transfer uang adalah ketika kamu harus mengirimkan uang ke pihak atau bisnis lain yang memiliki rekening bank yang berbeda dengan rekening bank kamu atau bisnismu. Pasalnya, proses mengirimkan uang antar bank akan membuatmu dibebani sejumlah biaya transfer antar bank. Biasanya biaya yang dibebankan bervariasi, yakni antara Rp6.500 – Rp7.500 per transaksi yang kamu lakukan. Hal ini semakin menyebalkan ketika kamu harus melakukan ini berulang-ulang setiap minggu atau setiap bulannya. Biaya transfer ini jelas akan selalu memengaruhi keuangan bisnismu. Pelangganmu yang harus membayar dengan transfer pun juga akan mengalami pengaruh yang sama.

Tapi, nggak usah khawatir! Semakin zaman berkembang, semakin beragam juga solusi yang hadir untuk menjawab masalah-masalah yang bermunculan. Untuk menghadapi persoalan ini, kamu bisa menggunakan beragam aplikasi fintech atau dompet digital yang tersedia. Aplikasi-aplikasi yang tersedia punya fitur kirim uang yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan uang ke pihak lain yang punya rekening bank yang berbeda.

Gimana jadinya kalau kamu ingin menagih penjualanmu ke pelangganmu yang memiliki rekening bank berbeda? Gampang!

Pakai  

 

Kini, Onstock sudah punya fitur tagihan online yang bisa membuat kamu untuk menagih penjualanmu kepada pelanggan secara online. Artinya, pelangganmu bisa bebas biaya transfer antar bank dengan fitur ini!

Kamu cukup bikin akun di Onstock kemudian kamu bisa nikmati seluruh fitur dan kemudahan yang ditawarkan oleh Onstock. Mulai dari rekap stok, pembukuan, cetak barcode, hingga tagih pembayaran secara online dan pembeli kamu bisa langsung pilih metode pembayaran apa yang mereka inginkan.

Oiya, Onstock juga menyediakan 4 metode pembayaran yang bisa dipilih loh!

 

1.    Qris

 

2.    BCA Vritual Account

 

3.    BNI Virtual Account

 

4.    BRI Virtual Account

 

 

Gimana? Mudah, kan? Kamu jadi nggak perlu khawatir kalau pelangganmu punya rekening berbeda. Akses Onstock sekarang via web maupun aplikasi di app store / play store secara GRATIS ya!

Contact Us