Figure Blog

Menampilkan Stok Barang Toko Kamu di Internet, Bagaimana Carannya?

27 Oct 2022

Ketika akan berkunjung atau datang ke sebuah toko untuk pertama kali, seseorang tentu akan berekspektasi atau punya gambaran tersendiri mengenai toko tersebut.

Agar kamu bisa mengelola ekspektasi dan memberikan gambaran yang lebih baik dari bisnis kamu bagi calon pelanggan yang akan datang, salah satu caranya adalah dengan menampilkan daftar stok barang di Internet. Bagaimana caranya?

3 Cara Mudah Menampilkan Stok Barang Toko Kamu di Internet!

1. Upload Foto Stok Barang di Google Business Profile

Salah satu tool menarik untuk membuat bisnismu semakin banyak dilihat oleh orang-orang di Google Maps adalah Google Business Profile.

Selain membantu kamu berbagi informasi umum mengenai bisnismu, Google Business Profile punya fitur berbagi foto dan video.

Nah, fitur inilah yang mesti kamu manfaatkan, Stockers! Dengan fitur ini, kamu bisa berbagi konten mengenai berbagai stok barang dan produk yang tersedia di offline store kamu.

Sebelumnya, kamu perlu ingat untuk merapikan dan menyusun stok barang di toko kamu sebelum kamu ambil fotonya dan bagikan di Google Business Profile. Pastikan foto dari setiap stok barang bisa terlihat jelas dan detail.

Melalui foto stok barang yang kamu bagikan di Google Business Profile, kamu telah mempermudah calon pelanggan kamu untuk tahu apa isi tokomu dan apa ekspektasi mereka soal toko kamu sebelum mereka mengunjunginya.

Ilustrasi Daftar Stok Barang

Sumber: Freepik.com

2. Gunakan Katalog Stok Barang Online

Cara kedua menampilkan stok barang di Internet adalah dengan menggunakan katalog stok barang online.

Untuk membuatnya, kamu bisa menggunakan beberapa tool. Kamu bisa menggunakan Canva yang memiliki beragam template untuk kamu menyusun stok barang dengan desain yang sesuai seleramu.

Selain itu, kamu bisa juga menggunakan Issuu yang memudahkan kamu untuk membuat digital flipbook yang berisi stok barang dan produk yang masih tersedia di bisnis kamu.

Apapun tool yang kamu gunakan, jangan lupa untuk menyematkan link dari katalog stok barang online kamu ke media sosial kamu sehingga persebarannya bisa lebih luas lagi dan mudah diketahui banyak orang.

3. Masukkan Daftar Stok Barang ke Linktree

Cara menarik lainnya untuk menampilkan daftar stok barang di Internet dengan menggunakan Linktree.

Dengan hanya satu link utama, kamu bisa menampilkan beragam link lainnya yang berisi beragam daftar stok barang yang kamu punya. Kamu bisa mengisi setiap link di dalam link utama dengan berbagai format katalog dari produk yang bervariasi. Kamu pun bisa mencantumkannya di media sosial kamu dan lebih mudah dilihat orang-orang.

Contact Us