Bertransaksi yang nyaman, mudah, dan cepat adalah win-win solution untuk pelanggan dan pemilik bisnis.
Salah satu metode transaksi yang memungkinkan hal tersebut adalah pembayaran invoice secara online.
Lantas, mengapa pembayaran invoice secara online bikin keduanya jadi win-win? Dan bagaimana menerapkan pembayaran invoice secara online?
Nggak bisa dipungkiri, pembayaran invoice secara online akan memudahkan kedua pihak, baik pelanggan maupun pemilik bisnis.
Dari sisi pelanggan, kamu nggak perlu repot-repot ke mini market atau bank terdekat hanya untuk membayar pesanan. Cukup klik sana dan sini di gawainya, pelanggan sudah bisa membayar dengan mudah.
Dari sisi kamu pemilik bisnis, kamu tinggal duduk santai saja menunggu pelanggan melakukan pembayaran. Kalau saldo sudah masuk, kamu akan langsung tahu!
Kalau pembayaran dilakukan dengan manual atau misalnya, harus ke bank, ATM, atau mini market terdekat, rasanya buang-buang waktu.
Dengan menyediakan pilihan pembayaran invoice secara online, pelanggan kamu bisa melakukan pembayaran tanpa repot dan hanya dalam hitungan detik saja.
Kamu sebagai pemilik bisnis pun nggak perlu menunggu berlama-lama dan kas bisnis kamu semakin lancar!
Karena teknologi pembayaran kini semakin variatif, pelanggan jadi bebas memilih metode pembayaran yang mereka suka.
Apabila saldo di e-wallet yang satu nggak cukup, pelanggan bisa memilih e-wallet atau menggunakan metode pembayaran lain dengan saldo yang mencukupi.
Semakin banyak pilihan metode pembayaran yang tersedia, semakin bebas dan nyaman pula bagi pelanggan untuk menggunakan metode pembayaran apapun!
Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, punya keunggulan sedikit saja akan membawa kamu lebih stand out di persaingan.
Salah satu faktor yang menentukan kekuatan persaingan usaha kamu? Metode pembayaran.
Bila kamu memilih menggunakan metode pembayaran online dengan pilihan yang variatif, kamu jadi bisa lebih unggul dibandingkan para pesaing kamu yang masih memilih metode pembayaran konvensional.
Pasalnya, pelanggan jadi lebih tertarik dan tetap nyaman untuk berbisnis bersama kamu!
Kalau kamu memang belum menerima metode pembayaran invoice secara online, Onstock menyediakan fitur khusus tersebut!
Cara menggunakannya pun simpel dan cepat. Apabila kamu sedang menjual produkmu ke pelanggan, kamu bisa langsung menyalin link pembayaran invoice secara online dan mengirimkannya ke pelanggan kamu.
Nantinya, pelanggan yang menerima link tersebut bisa melihat rincian transaksi terlebih dahulu. Kemudian, pelanggan bisa langsung klik tombol Pilih Metode Pembayaran, lalu Lanjutkan.
Di bagian ini, Onstock menyediakan 2 metode pembayaran, mulai dari QRIS dan virtual account (BNI, BRI, dan Mandiri). Pelanggan bisa memilih salah satu dan akan diarahkan untuk melakukan pembayaran dengan panduan pembayaran yang telah disediakan.
Fitur yang Onstock sediakan ini bikin pelanggan dan kamu sebagai pemilik bisnis jadi nggak repot untuk transaksi, plus, pelanggan nggak perlu bayar biaya admin untuk setiap transaksinya. Jadi, pelangganmu nggak perlu khawatir repotnya transaksi ditambah beban biaya admin!